Selasa, 08 Juli 2008

mengadili persepsi (bermain tuhan)

Individu, individu merdeka
Individu, individu merdeka
Individu, individu merdeka
Individu, individu merdeka!

Selamat datang di era kemunduran,
pikiran tertutup jadi andalan.
Praduga tumbuh tenteram,
menghakimi sepihak, sebar ketakutan.

Membakukan persepsi, bukan jadi jawaban
atau gagasan bijak.
Selangkah maju ke depan,
empat langkah ke belakang,
kita takkan beranjak.

Mereka, bermain Tuhan.
Merasa benar, menjajah nalar.
Dan kalau kita membiarkan saja, anak kita berikutnya.

Individu, individu merdeka
Individu, individu merdeka
Individu, individu merdeka
Individu, individu merdeka!

Selamat tinggal, era kemajuan,
lupakan harapan dan kehidupan.
Menjauh dari akar masalah,
mendekatkan kepada kebodohan yang dipertahankan.

Privasi. Seni.
Siapa engkau yang menghakimi?
Masih banyak masalah, dan lebih krusial,
tidak bicara asal.

Mereka bermain Tuhan.
Merasa benar, menjajah nalar.
Dan kalau kita membiarkan saja, anak kita berikutnya.
Berikutnya….

Sudahkah merdeka??
Sudahkah dirimu merdeka??

Individu, individu merdeka
Individu, individu merdeka
Individu, individu merdeka
Individu, individu merdeka!

11 komentar:

Titoy mengatakan...

kenapa ya
setiap ngeliat puisi ini gua keinget preman2 sorban putih itu,
walau seperitnya bukan

garasi kata mengatakan...

pernah ga denger teriakan Allahu Akbar?!
pake peci tapi kelakuan bar-bar.
ngerusakin bar.
orang ditampar-tampar.

hahahaha...

Anonim mengatakan...

edan...

kesurupan lu lang????

hhahahaha....

jadiin lirik lang??!

Sanii mengatakan...

saya suka. saya sukaa

m u t i a mengatakan...

gilang ngepantun yes??

yah.. namanya juga gilang...

suka tidak suka...

^ ^

Muhammad Ihsan Rizaldi mengatakan...

lah baru tau lu.. bukannye gw ud pernah ngasih tau k lu?? emang sih nama blog gw aneh y?? kasih masukan dong lang buat nama blog gw.. masa' botax?? hahahaha.. congrates ya polbannya.. ^_^

Muhammad Ihsan Rizaldi mengatakan...

ada yg ketinggalan. gw tu suka bingung mau cerita apaan di blog, makanya gw mending nulis kata2 lamunan gw aja. nah lu bisa dapet tulisan kayak gt dari mana sih? perasaan menarik bgt klo di baca, tito muti akri jg kayak gt. keren lah kalian.. hehehhe.

sumarni ani mengatakan...

baca yang ini krasa ada Sringai yg ngbacksoundin..

fa mengatakan...

gilang ga pernah update blog lagi ya ...
emang kuliah seseibuk apa sih ??

sekar niti wijayanti mengatakan...

lang..kenapa tulisan lw lama" kaya aktivis aja...haaaa
serem gw..setelah masuk dunia pekuliahan gw khawatir lw jdi penerus" GIE selanjutnya..haaa
tapi gak apa...bacaan lw seneng banget buat gw baca

Titoy mengatakan...

INI BUkan tulisan si gilang bedul
in itulisan arian seringai