Jumat, 25 April 2008

kemana lagi aku harus bertanya ?

kemana gairah itu ?,
kemudian kita menjadi sepi oleh kreativitas.
terbelenggu takut, diikat pesimisme.
lalu tenggelam di sungai yang dangkal namun berarus deras.

kemana air mata itu ?.
tawa yang telah kita simpan,
kini kembali menyeruak.
bukankah ini belum waktunya ?, apa kita sekedar berimprovisasi ?.

kemana kesucian itu ?.
setelah sekian lama kita cari,
ditelan hegemoni bejat.
dan kita tak pernah tahu bisakah kita dapatkan lagi.

kemana semagat itu ?.
setan menelannya kemarin.
kemana kekeluargaan itu ?.
iblis ikut serta bersamanya, apakah kita telah diperbudak.

kemana kehalusan itu ?.
sumpah serapah menutupinya,
atau mungkin telah dibakar Tuhan.
diri-diri hilang kendali, lalu kapan kita maknai tahu diri ?.

kemana sakral itu ?.
malaikat menyembunyikannya.
kemana perasaan itu ?.
lembaran-lembaran kertas kecil dan pesan singkat menghilangkan itu semua.

kemana obsesi itu ?.
kita begitu optimis,
tapi tidak mau realistis.
mungkin kita harus belajar kembali mengenai resiko juga konsekuensi.

kemana ketulusan itu ?.
ah, aku sudah begitu muak dengan semua ini.
banyak orang bilang ini sudah berakhir, benarkah ?.

lalu,
apalagi yang harus kita lalui ?.
kemana kita harus berbagi ?.
pertanggung jawaban itu kita ajak berlari.
dan kemana lagi aku harus bertanya ?

2 komentar:

Titoy mengatakan...

ehhh
perasaan semua blog ngomongin ini

udah lahh
kita tuh diserang pasukan2 setan jalang
setannya pake dasi, rata2 rambutnya rontok kumisan
rata2 ga pake kacamata karena jarang baca(tertawa)

mereka udah nyerang dari berbulan2 yang lalu
kita baru sadar akhir2 ini
padahal, mereka ga nyerang langsung

soal surat2 merpati itu,
itu pertolongan tuhan
,,,malaikat2 dewasa kita begitu takut dan terjadilah...

garasi kata mengatakan...

yg ini gambaran situasi aja dari kacamata gw.
klo a andi minta gambaran situasi beneran, gw cuman bisa kaya' gini.

sebenernya jadi rancu antara keberuntungan dan ketidakpuasan.

jd harus gmn?.

klo smwa blog kaya gini, itu dari zaman operanya belum dimulai.

gw juga bosen liatnya, dan gw ceritain di-'bawa alat kumur masing-masing'.

atw lo g sadar?.