Kamis, 20 Maret 2008

pribadi baru dan campursari

campur aduk perasaan ku tentang hari ini. hari ketika aku memulai beberapa kebiasaan baru. beberapa kebiasaan yang dahulu tak kunjung datang. juga ada warna ceria dihari ini ketika beberapa peristiwa datang silih berganti mengilhamiku.

aku sebenarnya tak ingin terlahir menjadi pribadi baru. tetaplah menjadi diriku yang dahulu, selalu menarik pikirku. tapi berkumpul bersama-sama dalam dunia yang luar biasa ini, membuatku merasa hangat ketika orang-orang silih berganti menyemangatiku. seperti dunia yang selalu membuat pergerakan teratur--entah itu rotasi atau pun revolusi, aku pun menjadi tertarik menjadi seorang yang selalu membuat penyesuaian baru.


kini, dahulu terlihat begitu kelabu.
aku tuliskan sebuah lembaran baru.
dengan spketrum yang dahulu hanya hitam dan putih.
kini terlihat cerah dengan berbagai warna baru yang tampak bersih.

masa lalu itu, ketika dendam ku buat membatu.
masa-masa ketika tawa ku buat menjadi candu.
saat ku buat tak bermakna sebuah kata rindu.
hingga ku tahu tak ada yang ku tuju.

lalu ku coba lemparakan batu dendam itu.
candu akan tawa ku buat sedikit bersahabat.
tak lupa ku coba maknai sebuah kata rindu.
apakah kini telah ada yang aku tuju ?.

lalu dering telephone menamparku dari pelamunanku, beberapa pesan singkat menikamku dengan kenyataan-kenyataan didepanku. dan teman-temanku masih berkelakar seperti biasanya.
ah, ternyata !...

Tidak ada komentar: